Banner 468 x 60px

 

Minggu, 19 Januari 2014

INFO GOLF : Golf Itu Melatih Akurasi dan Menyederhanakan

2 komentar
Tujuan dari permainan golf adalah memindahkan bola dari satu tempat (posisi) ke tempat lainnya dengan jumlah pukulan sedikit mungkin. Posisi awal bola berada di tee, dengan posisi akhir yang diinginkan adalah bola masuk ke lubang dengan jarak yang sudah ditentukan.
Perpindahan (displacement) bola biasanya ditentukan oleh pukulan atau rangkaian puklan dimana bola melayang diudara dan kemudian memantul menggelinding. Dengan pengecualian putting, maka jarak tempuh bola selama melayang diudara paling menentukan dari proporsi perpindahan yang dicapai bila dibandingkan dengan pantulan dan rolling bola.
Karena akurasi begitu penting dalam golf, cochran dan stobbs (1968) menyatakan bahwa pola gerakannya harus sederhana mungkin. Tuas yang penting adalah tuas yang beraksi pada sendi bahu dan pergelangan tangan. Perbedaan antara pegolf yang terampil dengan yang kurang terampil terdapat pada kesederhanaan aksi dan kemampuannya untuk menciptakan power pada otot - otot yang terlibat.
Perbedaan andata kecepatan bola golf dengan club diakibatkan oleh massa bola lebih kecil.  Fakta menunjukkan bahwa bola menjadi rata permukaannya pada saat impact dan selama waktu 0,0005 detik kontak dengan bola elastik yang lepas dari club. Waktu kontak hampir sama untuk seluruh pukulan, bahkan untuk putting, selalau kurang dari 1 ms.



2 komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer